My Poem

Monday, August 18, 2008

Apakah Aku Merdeka ?


Merdeka...!!!
Pekik mereka ditengah ramai
Memecah keheningan mendongkrak puja
diantara jelata
Menarik simpati tumpahkan emosi
sembari sembunyi diantara kolusi...

merdeka...!!!
Lantang suara menggema dibalik tirai
Membakar suasana melebur tahta
Dibawah pesona sang Saka
Melukis rona diatas wahana yang nyata

Sementara...

Aku hanya ternganga di bawah beton kumal
Berwarna entah apa,
Terhempas dibalik kertas
Yang tak lama lagi akan terlindas
Karena deru pembangunan yang semakin deras

Ditanganku ku genggam sang Saka
Kusam karna tak pernah kusiram
Kusut karna tak pernah kurajut
Cemberut karna kemiskinan yang tak kunjung surut

Merdeka...???
Aku bertanya, apakah aku merdeka ?




Dits

1 comment:

Simon Sinaga said...

"Mereka" lah yg merdeka, aku belum :(