My Poem

Tuesday, March 29, 2011

Penyair Kecil

Aku hanyalah penyair kecil

Merangkai kata dari puing-puing kerikil

Mengumpulkan rima dari sisa-sisa asa yang fana

Mencoba menggabungkannya menjadi sebuah makna


Aku hanyalah seorang musyafir

Mencari nada dari belantara jiwa

Terimbas suasana yang kadang suka, kadang duka

Tergilas roda, terombang ambing rasa


Kadang pula ku hanya asal bicara

Tanpa tau apakah ini sastra ataukah hanya kata biasa

Terjebak dalam aturan yang tak nyata

Tersesat daalam imajinasi yang tak ada


Ah.., aku tak tau lagi harus menulis apa

Stagnasi terjadi dalam diri

Merasuk kedalam pena yang membusuk

Menyumbat aliran karya yang hebat


….


Akhirnya aku kembali terdiam

Walaupun pikiran ini masih menggumam

Aku duduk diantara berjuta ide yang tak tertuang

Terkekang dalam logika yang melayang


Mungkin lebih baik aku pulang

Menunggu hujan inspirasi kembali datang

Berharap berjuta diksi terbawa bandang

Agar ku bisa teruskan kembali tulisanku yang tak kunjung memanjang



Sarijadi, 280311

No comments: